Nasi Kare ala Jepang di Goota

Chicken Curry Rice
Chicken Katsu Curry

Yak, update makanan lawas lagi. Sebenarnya foto ini sudah diambil sekitar pertengahan Juni lalu. Tetapi karena tim wisata kuliner terlalu sibuk dengan urusan memperluas “bisnis” ( halah ngomong ae titip-titip d*nl*d-an…*ups*..haha dan juga “keliling” ( baca: menjajal makanan-makanan, nah ini baru benar! haha ) di tempat baru, yah korbannya tentu saja updatenya jadi pada dipending semua.


Oke, back to main topic. Sekitar pertengahan Juni lalu, saya bersama rekan-rekan dari tim kuliner terjun ke restoran ini dengan skuad yang tidak lengkap, cuma juru cicip dan animaster.  Sebenarnya saya sudah mengetahui restoran ini sejak lama. Restoran ini memang terkenal akan nasi karenya yang cukup menggoyang lidah walaupun harganya tidak bisa dibilang murah dan tidak menguras isi dompet pula, nah lho! kok penjelasannya malah mbuled gini se…( duh baru mulai kok sudah bicara masalah harga…..haha ) Mengenai harganya dibahas terakhir saja ya, ok2? Nah ketika hendak masuk, tiba-tiba saya menemukan sebuah kabar gembira, Goota sedang promo “Pay 1 for 2” untuk menu Curry dan Bimbim Bap ( kalau tidak salah )bila menggunakan kartu kredit BCA. Segera kami masuk ke dalam dan memesan menu Curry. Kami bertiga seiya sekata dengan menu yang dipesan: Chicken Katsu Curry. Nah, karena promonya pay 1 for 2, supaya genap harus ada 1 menu lagi yang dipesan. Si juru cicip yang menganut faham: “Mumpung di tempat baru, coba saja yang menunya bikin penasaran” dan “Makanlah seolah tidak ada hari esok”(/gg) tentu saja segera menambah 1 menu sehingga genap. Menu yang dia pesan adalah Beef Bulgogi Curry

Beef Bulgogi Curry
Beef Bulgogi Curry

Kurang lebih 15 menit, makanan sudah siap “dinilai” ( baca: dimakan ). Yang pertama dicoba, tentu saja, kuah currynya. Ternyata benar-benar mantaf. Sekali dicoba langsung ketagihan, bahkan saya sampai hampir lupa mencoba chicken katsunya. Ketika kuah currynya hampir habis, saya minta tambah ternyata tidak bisa dengan alasan ketika membuat kuah currynya itu disesuaikan dengan jumlah pesanan. Jadi bila ingin tambah kuah, berarti tambah 1 porsi lagi. Jadi dengan terpaksa saya menghabiskan nasi dan chicken katsunya dengan kuah yang tinggal sedikit. Chicken Katsunya? Yah, bisa dibilang tidak ada bedanya dengan chicken katsu yang di restoran-restoran yang lain. Yang membuat beda ini karena kuah currynya. Setelah menilai masakan sendiri, saatnya mencoba masakan tetangga, Beef Bulgogi Curry. Wuih, kuah dan nasi boleh sama, tetapi bulgoginya benar-benar top markotop ( meminjam istilah pak bondan ). Hanya sayangnya, porsi dagingnya agak sedikit dibanding chicken katsunya.

Bila tertarik, segera kunjungi restoran ini. Sejauh yang saya tahu, Goota sudah membuka gerainya di 3 mal besar di Surabaya, yaitu pertama di PTC Citywalk lantai paling bawah, Galaxy Mall Extension, dan TP antara 3 dan 4. Harga Chicken Katsu Curry dan Beef Bulgogi Currynya sekitar 25.000 – 30.000. Akan tetapi, sayang sekali promonya sudah expired Juli lalu….seharusnya ketika promonya masih berjalan artikel ini diturunkan.

3 thoughts on “Nasi Kare ala Jepang di Goota

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s