Pangsit Mie Ujung Pandang “90”

Pangsit Mie 90

Cabang Surabaya: Pusatnya berada di Ujung Pandang

Beberapa tahun yang lalu, saya pernah berkunjung ke Ujung Pandang (Makasar), dalam rangka ulang tahun perkawinan emas kakek dan nenek saya. Selama di sana, hampir setiap hari saya selalu diajak oleh paman saya berkeliling Ujung Pandang untuk mengunjungi tempat-tempat makan terkenal di sana. Salah satu yang tempat yang paling saya ingat adalah sebuah depot di jalan Sangir, Ujung Pandang.

Saat itu, masakan yang sempat saya coba adalah Pangsit Mie dan Bubur Ayam. Seperti lazimnya masakan Ujung Pandang, ukuran atau porsi makanan tersebut adalah JUMBO alias Super Besar. Jadi, walaupun pada saat itu saya sedang kelaparan karena belum makan dari pagi, dengan makan 1 porsi saja, saya sudah merasa sangat kenyang.

Di samping ukurannya, kualitas rasanya juga jempolan. Kenyalnya mie dipadukan dengan gurihnya daging ayam putih dan rasa manis dari daging cha siu. Kuah yang disajikan juga dibuat dari kaldu ayam asli, sehingga rasanya sangat pas jika dimakan bersama dengan pangsit mienya.

Nah … bagi anda yang berada di Surabaya tidak perlu repot-repot ke Ujung Pandang untuk mencicipinya, karena depot tersebut telah membuka cabangnya di Pasar Atum Mall lantai 4, dengan nama Pangsit Mie Ujung Pandang “90”.

Pangsit Mie 90 - Pangsit Mie Campur Jumbo

Jumbo + Lezat: Pangsit Mie Campur Jumbo di Pangsit Mie Ujung Pandang “90”

Pada saat saya mengunjungi depot ini beberapa saat lalu, saya mencicipi Pangsit Mie Campur Jumbo-nya. Hmm … walaupun saya agak lupa-lupa ingat dengan rasa pangsit mie di depot pusatnya, tetapi saya merasa kualitasnya belum menyamai kualitas di depot aslinya. Namun demikian, menurut saya, kualitasnya layak dijadikan salah satu yang terbaik di Surabaya.

So … bagi anda yang akan berkunjung ke Pasar Atum, silakan berkunjung ke Pangsit Mie Ujung Pandang “90” untuk membuktikannya. ^^

10 thoughts on “Pangsit Mie Ujung Pandang “90”

  1. Wah kelihatannya MAKNYUS nih mie UP. tapi porsinya apa memang besar? karena makan saya emang banyak hehehehe. Truz harganya berapa-an ya?
    TQ

  2. Ngga ada hubungannya antara Mie U.P. Hong Kong dan Waspada … itu semua masing-masing merupakan restoran/rumah makan yg berbeda.

  3. saya tinggal di semarang, rencana mau buka pangsit mie up di semarang. apasaya bisa franchise?
    telepon saya 02433200098
    saya tunggu kabarnya
    thanks

Berikan Balasan

